20 Juni 2009

10 Kebiasaan Perusak Otak

zzzzz ....................zzzzzzzzz...........zzzzzzzzz................zzzzzzzzzzzzz


-_-.......-_-.............-_-.........-_-.........*_*




weqs, ketemu lagi ^_^ (padahal blom kenal). Gimana nich kabar anda sekalian? Mudah-mudahan anda sekarang dalam keadaan waras. Sebab artikel ini membutuhkan kewarasan agar anda dapat mengerti inti sarinya.wkwkwkkwk..........




















Ehm..ehm!!! pada kesempatan kali ini saya akan memberikan suatu hal yang menarik untuk anda. Yaitu artikel tentang 10 kebiasaan buruk yang bisa merusak otak. Artikel ini saya dapatkan dari salah satu member ayo sharing. Yach... daripada dibilang plagiator, mending saya bilang sumbernya aja dech.




Sudah tahukah anda 10 kebiasaan yang bisa merusak otak? Kebanyakan kebiasaan itu ialah hal sepele yang biasanya anda lakukan. Namun bila kebiasaan berikut tidak anda ubah, maka bersiap sajalah otak anda akan rusak karena kebiasaan itu.




Berikut adalah 10 kebiasaan yang bisa merusak otak. Beserta tips cara mengatasinya :




1) Ogah untuk sarapan


Kebanyakan dari kita tidak mau sarapan karena bangunnya kesiangan, takut telat masuk kerja/sekolah, dll. Padahal kalau tidak sarapan akan menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Akibatnya otak akan kekurangan nutrisi sehingga anda tidak berpikir dengan optimal.


Tips : Sarapanlah dahulu sebelum anda beraktifitas. Tidak usah sarapan yang terlalu spesial. Cukup air putih dan segelas jus buah segar. Cukup simpel dan berguna untuk tubuh.




2)Kebanyakan makan


Ho-ho!! Selain bisa bikin gembrot, juga bisa mengeraskan pembuluh otak yang akibatnya bisa menurunkan kekuatan mental seseorang. Dan akhirnya anda akan mendapat julukan sigendut yang penakut.




Tips : Makanlah dengan porsi normal. Gak usah terlalu berlebihan. Sebaiknya berhenti makan sebelum kekenyangan.




3)Merokok, merokok, dan merokok.


Rokok itu tidak baik untuk kesehatan. Terutama pada kesehatan otak. Bayangkan kalau anda selalu menghisap benda mengerikan itu, otak anda akan penuh dengan asap rokok dan bisa saja membuat kepikunan.




Tips : Jika anda sudah tahu rokok mempunyai segudang efek negatif, kenapa masih merokok? Berhentilah sekarang juga atau otak anda akan menyusut. Dan bagi anda yang belum pernah merokok jangan pernah menghisap benda berasap itu! Tapi bagi anda yang sudah kecanduan ada baiknya anda mengurangi porsi merokok anda sedikit demi sedikit.




4)Terlalu banyak mengkonsumsi gula.


Protein dan gizi sangat penting untuk perkembangan otak. Namun penyerapan protein dan gizi akan terhalang bila ada banyak gula didalam tubuh anda.




Tips : Mungkin ada baiknya jika anda mengurangi porsi makanan manis. Khususnya bagi anda yang suka makanan manis.




5)Kelamaan ditempat yang berpolusi.


Oksigen tuch paling banyak diserap oleh otak. Gimana yach kalau yang diserap oleh otak bukan oksigen? Malah gas beracun yang terserap oleh otak. Tentunya akan membuat kerja otak tidak efisien.




Tips : Hmm... gimana yach? Mungkin anda harus menggunakan masker bila melewati tempat yang tercemar udaranya. Pokoknya sebisa mungkin untuk tidak berlama-lama ditempat tersebut.




Yup's! Itulah kelima kebiasaan buruk yang harus dihindari. Khususnya bagi anda yang masih ingin menjadi manusia waras. Tidak susah kan menjalankan tips diatas?




KATANYA ADA SEPULUH?


GIMANA SICH!!?




He-he! Yang limanya lagi ada diartikel bagian kedua. Soalnya saya ngetik diwarnet. Jadi kepepet sama biaya Billing. Lagi pula coba terapkan dulu 5 tips diatas. Kalau berhasil silahkan baca artikel bagian berikutnya!




Oke!! siapa yang sudah mencoba tips diatas?

4 komentar:

Arief Maulana | Blog Motivasi Arief mengatakan...

Artikelnya lumayan bagus lah... btw biar ngga kepepet. tulis di rumah mas. Setelah itu pake flashdisk copas aja... aku jg dulu gitu waktu pake warnet...

Mas Hengky mengatakan...

wakakakak.. ngeblog dikejar ongkos ya begitu deh... ngaciiiirrr

rudy azhar mengatakan...

Gini deh kalau para pakar ngomentari blognya newbie.. jadi tengsin ..he..he..

d D4n mengatakan...

he-he!!! iya nich!! jdi malu

Posting Komentar

Masukan dari bloggers sangat berharga bagi kami untuk membuat karya tulisan yang lebih baik!!!