17 Januari 2012

Karisma dan Wibawa



Kemarin, tepat saat dari artikel ini di buat. Saya bertemu dengan teman seperjuangan waktu bekerja dulu. Pertemuan ini menurut saya cukup berkesan karena saya telah mendapatkan pelajaran yang cukup berharga. Ya, berharga menurut saya... hehe....

Beliau memberitahu saya perbedaan antara Karisma dan Wibawa. Lewat buku yang telah ia baca (karena kami sama-sama kutu buku, haha) dia memberitahu kepada saya pentingnya menjaga keseimbangan antara Karisma dan Wibawa.

Hmmm....
Mungkin anda yang belum paham pengertiannya bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan Karisma dan Wibawa. Anda boleh buka kamus bahasa Indonesia sekarang sebelum melanjutkan membaca artikel ini. ^_^


Sudah ketemu??
Oke, untuk anda yang tidak punya modal untuk membeli kamus berikut akan saya jabarkan pengertiannya.
(just kidding toh mas, jngn di anggap serius,, haha)

KARISMA

karisma adalah aura yang terpancar dari diri sesorang yang dapat membuat orang lain kagum atau suka

WIBAWA


kalau untuk wibawa lebih cenderung kepada penilaian seseorang dari sikap-sikap positif yang telah kita lakukan, sehingga orang lain tersebut akan menghargai dan menghormati kita.

Dari penjelasan di atas, mengapa teman saya menekankan pentingnya menjaga keseimbangan keduanya? 
Itu karena Orang yang dominan unsur wibawanya maka cenderung menakutkan bagi orang lain. Orang yang dominan unsur karismanya saja akan kesulitan dalam menundukan orang lain. Untuk itu diperlukan upaya agar karisma dan wibawa menjadi seimbang sehingga anda akan dikasihi sekaligus disegani orang lain.

Apakah anda sudah menerka kira-kira termasuk kategori manakah anda??



Nah, sekarang timbul bulu (eh, pertanyaan!!) bagaimana cara menyeimbangkan serta meningkatkan Karisma dan Wibawa kita??

Akan saya beri tahu (sekalian tempenya) caranya untuk pembaca setia Hal Menarik. Karena ini untuk pembaca setia Hal menarik maka caranya akan saya beritahu minggu depan. Karena bila anda pembaca setia Hal Menarik, pasti akan setia menunggu setiap update artikel saya.
Ha-ha....

Sampai lupa, mengenai teman saya silahkan anda lihat muka imoet dari beliau...






Sampai Jumpa Minggu Depan.


2 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
sundawi mengatakan...

wahhh aku kira udah ada aritkelnya -_-

Posting Komentar

Masukan dari bloggers sangat berharga bagi kami untuk membuat karya tulisan yang lebih baik!!!